Menu

Zlatan Ibrahimovic Bawa Pulang Tiga Poin Dari Crystal Palace

IDNBOLA Berita Bola Terupdate – Manchester United akhirnya berhasil membawa pulang tiga poin saat bertandang di Stadion Selhurst Park, Kamis (15/12/2016). Tim asuhan Jose Mourinho menang dengan skor 2-1, masing-masing gol di cetak oleh Paul Pogba dan Zlatan Ibrahimovic.

Pada laga ini anak asuh Alan Pardew yang tampil bertahan banyak melakukan serangan balik. Lantas  James McArthur sukses mencetak gol pada menit ke-66.

Kemenangan ini masih membuat Man United berada di luar empat besar dengan duduk di posisi ketujuh. Wayne Rooney dan kawan-kawan mengumpulkan 27 poin, mereka memiliki selisih enam angka dari Manchester City yang berada di urutan empat klasemen Liga Inggris.

Sementara itu, Palace harus menerima kekalahan kesembilannya musim ini. Hal tersebut membuat mereka tercecer di posisi 16 klasemen.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Manchester United langsung memegang penguasaan bola lewat Michele Carrick dan Ander Herrera. Crystal Palace selaku tuan rumah masih cenderung bertahan dan sesekali melakukan serangan balik dengan memberikan umpan panjang kepada Christian Benteke.

Menit kelima peluang pertama dari Wayne Rooney, ia menerima crossing dari Mata. Namun sundulan Wazza masih melambung ke atas gawang Palace.

Setan Merah begitu menguasai jalannya pertandingan, Rooney bahkan sempat membawa timnya unggul pada menit ke 23. Sayangnya bola sontekan penyerang Inggris tersebut mampu diamankan Cabaye.

Kartu kuning untuk pemain belakang Manchester Merah, Marcos Alberto Rojo melakukan tekel keras kepada Cabaye di menit 38. Cabaye yang tinggal berhadapan dengan pemain berkebangsaan Argentina itu terkapar.

Paul Pogba akhirnya menjadi pemecah kebuntuan Manchester United di Stadion Selhurst Park . Pogba menjebol gawang Wayne Hennessey di menit ke 46, ia memanfaatkan sentuhan bola dari Zlatan Ibrahimovic. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan anak asuh Jose Mourinho.

Babak Kedua

Usai jeda babak pertama Crystal Palace melakukan pergantian pemain, Mathieu Flamini keluar digantikan Joe Ladley. Dua menit kemudian Ledsey membuat ancaman pada gawang De Gea, sayang bola sepakannya masing menyamping.

Pada menit 63 De Gea membuat penyelamatan! Tendangan keras McArthur dari jarak sekitar 25 meter, bisa ditepis oleh penjaga gawang berkebangsaan Spanyol tersebut.

Stadion Selhurst Park dibuat gemuruh oleh pendukung Crystal Palace setelah James McArthur menceploskan bola kea rah gawang David de Gea pada menit ke 66. Kerja sama apik lini tengah Palace membuat Damien Delaney mengirimkan terobosan kepada McArthur. Kedudukan 1-1 antara Crystal Palace menghadapi Man United.

Pada menit 74 Juan Mata sempat mencetak gol, namun lesakkannya dianulir karena offside. Namun  dalam tayangan ulang posisinya sejajar dengan bola.

Memasuki menit krusial akhirnya Manchester United kembali membuat kandang Crystal Palace bergetar setelah Zlatan Ibrahimovic merobek gawang Hennessey pada menit ke-88. Ibrahimovic memanfaatkan umpan dari Paul Pogba. 2-1 untuk keunggulan Setan Merah.

Skor tak berubah hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan. Man United berhasil meraup hasil positif di Liga Inggris.

Susunan Pemain:

Crystal Palace: Hennessey, Joel Ward, Scott Dann, Delaney, Kelly, McArthur (Campbell ’87), Flamini (Ledley ’46), Cabaye, Le Chung-yong (Zeki ’80), Benteke, Zaha.

Manchester Utd: De Gea, Baily (Darmian ’52), Phil Jones, Rojo, Blind, Herrera, Carrick, Pogba, Mata (Lingard ’70), Ibrahimovic, Rooney (Rashford ’80).

 

IDNBOLA Disupport Oleh BOLASBOOK :