Menu

Berita Bola – Everton Jadi Tim Kedua Yang Kalahkan Arsenal Musim Ini

FBL-ENG-PR-EVERTON-ARSENAL

IDNBOLA Berita Bola Terupdate – Arsenal harus mengakhiri rekor positif yang mereka miliki saat melawan Everton. Usai kalah dari Liverpool di laga perdana, ini adalah kekalahan kedua Arsenal musim ini di kompetisi Liga Inggris. Hasil ini membuat mereka harus menunda mimpi menyusul Chelsea yang berada di puncak klasemen.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Arsenal dan Everton bermain dengan tempo lambat pada awal pertandingan. Keduanya meraba-raba untuk bisa masuk ke jantung pertahanan lawan.

Pemain asal Cile, Alexis Sanchez berhasil membuka keunggulan untuk Arsenal pada menit 20. Melalui skema tendangan bebas, tendangan Sanchez membentur pemain bertahan Everton. Stekelenburg yang sudah terlebih dahulu terjatuh tak mampu membendung bola pantulan.

Memasuki menit 28 Arsenal terus menekan pertahanan Everton. Beruntung bagi Liverpool Biru karena mereka berhasil menjaga kedalaman pertahanan sehingga tak kembali kebobolan.

Sementara itu Everton sendiri hanya memanfaatkan serangan balik untuk menciptakan pelaung. Namun tak matangnya persiapan membuat mereka gagal mencetak gol.

Lennon nyaris mencetak gol pada menit 39. Tetapi sayang tendangannya terlalu melebar dan gagal menembus jala Petr Cech.

Everton berhasil menyamakan kedudukan jelang turun minum. Memanfaatkan umpan dari Baines,  Seamus Coleman yang tak terjaga oleh pemain bertahan Arsenal berhasil menanduk bola  melewati Petr Cech dan membuat skor menjadi 1-1.

Babak Kedua

Kedua tim tampil menekan dan terbuka sejak awal pertandingan babak kedua. Namun sampai 10 menit babak kedua dimulai tak ada perubahan skor.

Ozil memiliki kesempatan untuk mencetak gol pada menit 55. Memanfaatkan kesalahan Coleman, Ozil mendapat umpan manis dari Sanchez. Sayang pemain Jerman itu tak mampu mengubah kesempatan untuk menjadi gol.

Memasuki menit 60 giliran Everton yang menggempur pertahan Arsenal. Barkley nyaris saja membobol gawang Cech. Tetapi kurang sempurnanya tendangan bebas yang ia ambil membuat bola menjauh dari gawang.

Semenit kemudian Barkley kembali memiliki peluang. Tetapi kali ini tendangan datarnya hanya tipis melewati gawang Cech.

Memasuki menit 70 Lukaku memiliki peluang besar untuk mencetak gol. Sayang pemain Belgia tersebut tak cukup cepat menyambar bola liar di dalam kotak penalti Arsenal.

Ashley Williams berhasil membobol gawang Arsenal pada menit 86. Melalui skema tendangan pojok, Williams yang tak terjaga berhasil menyundul bola dan membuat Everton unggul dengan skor 2-1.

Menit 94 Jagielka mendapat kartu kuning kedua yang berakhir kartu merah karena menjatuhkan Lucas Perez.

Everton (4-2-3-1): Stekelenburg; Coleman, Williams, Jagielka, Baines; Gueye, McCarthy; Lennon, Barkley, Valencia; Lukaku.

Arsenal (4-2-3-1): Cech; Bellerin, Gabriel, Koscielny, Monreal; Coquelin, Xhaka; Walcott, Ozil, Oxlade-Chamberlain; Sanchez.

 

IDNBOLA Disupport Oleh BOLASBOOK :